Air Terjun Permai, Desa Senoni, Kecamatan Sebulu









Air Terjun Permai ini terletak di Desa Senoni Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara. Bagi para pengendara sepeda motor maupun mobil yang sering melintasi daerah ini, air terjun permai merupakan solusi tepat untuk menghilangkan rasa penat, dan sebagai sarana untuk menyegarkan kembali badan dan pikiran yang lelah.

Air Terjun Permai ini cukup sederhana dan terdiri dari 4 tingkatan. Tingkat paling bawah atau yang pertama hanya sebatas aliran air terjun yang sempit, tingkat ke 2 dan ke 3 merupakan tingkatan yang ideal untuk mandi, merasakan aliran air terjun ataupun sekedar berendam sambil menikmati suasana hutan yang ada di sekitar. Tingkat ke 4 aliran air relatif tenang. Secara keseluruhan dari semua tingkatan cukup dangkal, namun ada beberapa celah dan lubang yang dalam hingga 1,5 meter. Jadi bagi anda yang membawa anak - anak harus anda dampingi selalu.

Selain air terjun, anda juga bisa melihat pesemaian bibit pohon yang akan anda jumpai dibawah, sebelum menuju ke air terjun yang musti anda daki dengan medan jalan yang menanjak sekitar 100 meter. Areal yang masih alami ini juga menarik untuk anda yang hobi fotography. Selain keindahan air terjun dan alam sekitar, beberapa jenis burung, kupu - kupu, capung, belalang dan serangga lainnya bisa dengan mudah anda temui dan abadikan.

Jangan lupa sebelum beranjak dari air terjun permai, sampah - sampah anda masukan ke dalam plastik dan dibuang saat anda sudah turun nantinya. Warung sederhana yang terletak di areal parkir (bawah) menjual aneka minuman khususnya es kelapa muda bisa menjadi opsi untuk menghilangkan dahaga anda.











Comments