Desa Sangkuliman (Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur)

Desa Sangkuliman merupakan desa baru yang dibentuk pada tahun 2012, dan merupakan kembangan dari Desa yang lama, yakni Desa Pela. Desa ini memiliki tata letak yang rapi dan bersih di sebelah darat dan merupakan tujuan utama turis lokal dan luar karena di sini masih sering di temukan satwa langka khas kalimantan timur yakni Pesut Mahakam (Orcaella brevirostris) yang di Indonesia hanya di temukan di Sungai Mahakam.




Dari Balikpapan atau Samarinda arahkan tujuan anda ke kota bangun terlebih dahulu, selepas itu baru dilanjutkan dengan menggunakan ketinting (perahu kecil dengan motor sebagai penggerak) dengan budget 50 rb untuk sekali antar dengan muatan maksimal 6 org. Perjalanan hanya memakan waktu sekitar 15 menit. Kontak Darwis 085250650961 untuk ketinting dan secara otomatis akan di antar ke penginapan setempat. Penginapan budgetnya 30 rb per orang, dan disediakan makan dengan budget 20 rb per orang. Jika anda ingin eksplorasi spot potensial untuk melihat pesut, budgetnya sekitar 750 rb untuk satu hari full untuk maksimal 6 org.

Comments

  1. andai jalur daratnya sdh bisa dan yahud..pengen sekali sunsetan di daerah2 situ..he he he..yuk lanjut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jalur darat langsung ke sangkuliman memang belum ada, cuman cukup naik kapal fery dari desa liang cuma 5 ribu rupiah kok, cukup 5 menit udah nyampe di sangkuliman

      Delete

Post a Comment