Tenggarong City Tour with Imke & Loes / Holland (6 Juli 2019)


                2 tamu ini saya dapat dari rekomendasi salah satu teman pemandu wisata. Setelah kontak – kontak via wa, saya bertemu mereka di Hotel Grand Fatma Tenggarong, setelah diskusi, trip ke Mancong dibatalkan dengan alasan terlalu mahal dan diganti dengan one day trip saja

                Pagi hari tamu saya jemput di Hotel sekitar pukul 8.00 wita. tujuan pertama kami adalah Pura yang ada di Tenggarong. Di Pura kami tidak bisa masuk lebih dalam hanya di bagian luar saja, namun lumayan lah dari pada tidak sama sekali, tamu nampak tidak puas, tapi bagaimana lagi. kami lanjutkan ke Museum Kayu Tuah Himba, Museum Mulawarman, makan siang di Warong Distorsi, Workshop Tenun Ulap Doyo, Pokant Takaq, lalu tancap gas ke Balikpapan. 





















Sempat mampir sebentar di rumah dengan desain rumah khas Toraja yang ada di jalan poros menuju Balikpapan sebelum akhirnya tamu di antar di salah satu guest house yang ada di dekat bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, yang sudah mereka pesan sebelumnya melalui aplikasi booking.com. setelah urusan semua selesai di guest house, kami pamit dan kembali ke Loa Janan.







               


Comments