Guiding Selebgram ke Air Terjun Perjiwa & Taman Gubang (18 Oktober 2020)

         Setelah job guiding sebelumnya bersama Selebgram, post - post di media sosial merebak dengan cepat. Dampak nyata dari post - post tersebut, saya mendapat tawaran guiding lagi, gak jauh - jauh, masih dari teman - teman selebgram yang kemarin saya pandu. 

        Kali ini saya memandu mbak Athia dan kawan - kawan, total ada 4 orang. Seperti biasa kami bertemu di depan Gedung Putri Karang Melenu (PKM) jam 7 pagi lalu menuju Air Terjun Perjiwa yang ada di Desa Perjiwa. Kami menjadi yang pertama tiba, namun ada beberapa anak muda yang sudah ada duluan disitu, karena mereka sedang camping. Rute masih sama, gak beda jauh dari trip sebelumnya cuman agak kering sedikit, jadi tidak terlalu licin. 



        










            Puas bermain air dan foto - foto di Air Terjun Perjiwa, kami lanjut menuju Taman Gubang di Desa Loa Ulung, sekitar 6 - 7 km perjalanan darat. Taman Gubang ini merupakan wisata rekreasi yang memanfaatkan danau bekas tambang sebagai objek wisata. Ada beberapa perahu air yang bisa di sewa untuk keliling danau, area santai, kantin, musholla. Cocok untuk bersantai namun tidak disarankan untuk aktifitas renang. Lokasinya yang masih dekat dengan kota Tenggarong membuat banyak goweser yang mengunjungi lokasi ini untuk titik akhir bersepeda atau rest poin sebelum kembali ke Tenggarong















Comments